13 Fakta Menarik Dan Unik Seputar Google Adsense

Siapa yang tidak kenal dengan iklan PPC milik Google, yaitu Google Adsense. Penghasilan yang menggiurkan dari publishernya membuat banyak orang tertarik ikut serta mendapatkan hal yang sama. Sekarang ini, Adsense menjadi salah satu tujuan para blogger. Bahkan tidak sedikit blogger yang menghalalkan segala cara agar dapat diterima Adsense atau memiliki akun Adsense. Nah dari kejadian-kejadian yang ada, anda dapat membaca beberapa fakta menarik dan unik seputar Google Adsense berikut ini.

13 Fakta Menarik Dan Unik Seputar Google Adsense

1. Google Adsense menarik minat orang membuat blog 

Satu orang yang berhasil dapat membawa hingga sepuluh orang baru dalam membuat blog, bahkan sembilan dari sepuluh teman saya sekarang ikut serta membuat blog untuk Adsense setelah saya menceritakan gurihnya penghasilan dari iklan milik Google.
Yah, mau tidak mau setiap harinya kita mendapatkan saingan, terutama dalam faktor SEO karena bukan tidak mungkin blogger pemula menenggelamkan kita di search engine entah itu Google, Bing atau lainnya

2. Google Adsense menguji mental calon publishernya

Mencoba lagi, terus mencoba.. adalah hal biasa yang dirasakan calon publisher Adsense. Ditolak satu kali, tidak masalah. Ditolak tiga kali, sudah biasa. Ditolak tujuh kali, mulai putus asa. Fakta yang nyata dan tidak dapat diganggu gugat, mental calon publisher Adsense benar-benar diuji. Tidak banyak calon publisher yang bertahan karena ditolak Adsense berkali-kali.

3. Google Adsense iklan PPC paling diminati blogger Indonesia

Pernah melihat forum Google Adsense Indonesia? atau mungkin anda sudah bergabung didalamnya? Namun apakah anda juga bergabung dengan forum iklan PPC lainnya? Nah pertanyaan tersebut sangat meyakinkan, jika Google Adsense merupakan iklan PPC yang paling diminati blogger Indonesia, mungkin karena reputasinya yang terkenal, terutama dapat dipercaya. Bagaimana dengan orang luar negeri? Saya tidak tahu, karena saya orang Indonesia.

4. Banned menanti publisher Adsense yang bermain curang

Bagaikan seorang klien, jika anda curang dalam bekerjasama maka Google tidak segan-segan memutuskan tali silaturahmi dengan cara banned akun. Google lebih cerdas dari publishernya, tidak sedikit orang yang menggunakan blackhat untuk menghasilkan banyak uang dan berakhir dengan banned akun permanen. Maka berhati-hatilah, buat Adsense jangan coba-coba.

5. Mendapatkan uang dari Adsense tidak semudah teorinya

Setelah diterima menjadi publisher Adsense, tantangan baru yang menanti adalah “Bagaimana caranya agar blog dapat menghasilkan banyak uang dari Adsense?” Faktor inilah yang membuat banyak orang melakukan blackhat. Yah, semuanya membutuhkan proses, terkecuali jika visitor anda sudah mencapai puluhan ribu perharinya. Namun jika anda memulainya dari awal, mungkin membutuhkan beberapa bulan sebelum anda merasakan PO dari Adsense pada tanggal 21.

6. Google Adsense? Aneh tapi nyata

Judul diatas saya tulis dari pengalaman pribadi, ketika saya mendaftarkan blog ke Adsense dan ditolak. Saya mendaftarkan kembali dalam jangka waktu 4 hari tanpa membenahi blog yang saya daftarkan, anda tahu apa yang terjadi? saya diterima menjadi publishernya, mungkin Google mulai kasihan melihat saya. Namun belum ada tiga bulan menjadi publishernya, akun saya disuspend selama 72 hari dan terhitung dari sekarang sudah 7hari berjalan.
Ada pula pengalaman teman saya, membangun blog susah payah setahun lebih tetapi terus ditolak oleh Google. Ketika dia iseng-iseng mendaftarkan blog yang tidak pernah dirawat, ditinggal kurang lebih 7 bulan dengan 20 artikel (kira-kira, saya lupa jumlah pastinya), akhirnya diterima. Apa yang dipikirkan Google? saya sendiri tidak tahu, benar benar aneh tapi nyata.


7. Akun Adsense US lebih rawan banned untuk publisher Indonesia

Nah ini dia, banyak artikel yang menuliskan jika Google Adsense US kebal banned dan CPCnya tinggi. Anda pasti tahu jika Adsense US dibuat untuk warga negara Amerika, bukan untuk orang Indonesia.
Namun akibat penolakan yang berulang ulang, Adsense US menjadi alternatif yang meyakinkan karena memang sudah banyak orang yang berhasil payout menggunakan akun tersebut. Perlu anda ketahui, sebenarnya Adsense US lebih rawan banned untuk blogger Indonesia, banyak curhatan-curhatan orang yang dibanned bahkan belum sampai 7 hari menggunakannya tanpa alasan yang jelas.


8. CPC Adsense mempengaruhi publisher Indonesia belajar bahasa inggris

Dampak positif yang dapat dirasakan publisher Adsense dengan semangat api yang tinggi adalah mempelajari bahasa inggris untuk membuat blog berbahasa inggris karena nilai CPCnya lebih tinggi ketimbang blog berbahasa Indonesia. Hal ini bukanlah rahasia lagi, anda dapat bertanya pada blogger yang sukses didunia Adsense, beberapa dari mereka memiliki blog bule yang dapat menghasilkan dollar dengan sangat cepat.


9. Screenshot penghasilan Adsense menambah popularitas dan uang

Jika anda aktif di forum ataupun Group Google Adsense, pasti pernah melihat screenshot penghasilan Adsense yang begitu tinggi, mungkin sampai ribuan dollar perbulannya. Dari situlah datang blogger pemula yang mulai bertanya dan meminta rahasianya dengan panggilan “Master” (Anda akan mulai dikenal), namun ujung-ujungnya malah menjual Ebook dengan harga selangit, tetapi anehnya masih saja laku. Yah mau bagaimana lagi, begitulah faktanya.

10. Iklan Adsense membuat blog terlihat lebih sempurna

Entah apa yang membuatnya demikian, iklan adsense ternyata membuat blog anda terlihat lebih sempurna. Mungkin karena desain banner iklannya memiliki icon dibagian kanan atas yang bertuliskan “Ads by Google”, atau mungkin karena sulitnya menjadi publisher Google Adsense sekarang ini, atau yang lainnya. Namun begitulah faktanya, blog dengan iklan Adsense terlihat lebih menawan dan menambah kesan profesional.

11. Google Adsense membuka lowongan pekerjaan 

Jangan salah paham dulu, lowongan pekerjaan yang saya maksudkan disini adalah jual-beli akun Adsense. Karena banyaknya minat blogger yang menginginkan akun Adsense, seorang yang kreatif mulai datang dan membuka jasa pembuatan atau menjual akun Google Adsense. Namun sayangnya, sekarang ini marak sekali penipuan. Entah setelah dikirim uang, akun tidak diberikan atau setelah akun diberikan, lalu dihackback dan sebagainya. Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut silahkan baca Tips Sebelum Membeli Akun Google Adsense.

12. Publisher Adsense Youtube lebih cepat mendapatkan Dollar

Apakah benar publisher Adsense Youtube lebih cepat mendapatkan Dollar? Google mencatat di Asia Pasifik, negara Indonesia merupakan negara yang paling banyak mengakses Youtube. Ditahun 2015 meningkat sampai 130% dari tahun sebelumnya, selain itu Adsense Youtube sangat mudah didapatkan. Hanya bermodalkan 3-5 video original, anda bisa memiliki akun Adsense hosted Youtube dalam beberapa hari saja.

13. Menjadi publisher Adsense, semakin hari semakin sulit

Hari terus berganti, peminat Adsense semakin banyak. Bahkan sekarang ini, untuk mendapatkan balasan dari Google membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sampai ada yang berbulan-bulan atau bahkan setahun lebih. Selain itu, Google juga semakin teliti dalam memilih blog yang dirasa pantas mempublikasikan iklannya. Jadi jangan buang-buang waktu, saatnya beranjak dan bertindak. Ayo menulis, bagikan ilmu anda kepada pembaca, semoga bermanfaat.

Baca Juga : ADSENSE

Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser