Tuesday, November 29, 2016

Cara Aman Membuat Blog Download Untuk Google Adsense

Blog download adalah topik/niche pada sebuah situs yang membahas tentang sebuah produk entah itu audio, video, atau software yang menautkan sebuah link download untuk pengujungnya. Kita dapat dengan mudah menemukan situs download pada Search Engine Google, dari beberapa situs yang pernah anda kunjungi, mungkin ada yang menarik perhatian yaitu tampilnya iklan Google Adsense pada situs tersebut.

Apabila anda perhatikan, dalam kebijakan Google tidak ada kalimat yang tegas jika blog download dilarang menayangkan iklan Adsense. Yah, hal ini menandakan bahwa blog dengan niche download tidak melanggar kebijakan Google dan memiliki kesempatan menjadi Publishernya.
Pertanyaanya : Apa yang membuat blog download seakan-akan dilarang/melanggar kebijakan Google Adsense?
Jawabannya adalah pelanggaran hak cipta, sadar atau tidak jika kita mulai membuat blog download dengan konten Audio/MP3 misalnya, berarti kita telah memberikan akses/distribusi gratis untuk pengujung, hal tersebut melanggar undang-undang hak cipta yang dilarang oleh Google Adsense. selain faktor utama pelanggaran hak cipta, berikut syarat yang harus anda penuhi dalam membuat blog download untuk Google Adsense.
CaraMembuatBlogDownloadUntukGoogleAdsense Cara Aman Membuat Blog Download Untuk Google Adsense

Cara Aman Membuat Blog Download Untuk Google Adsense

1. Dilarang Memberikan Serial Number, Crack dan semacamnya.

Kebijakan konten peretasan dan pengoprekan 
Penempatan iklan Google tidak diizinkan di situs web yang mempromosikan segala bentuk peretasan dan pengoprekan. Konten peretasan dan pengoprekan adalah konten yang memberi pengguna petunjuk atau peralatan yang dapat mengubah atau menyediakan akses ilegal ke perangkat lunak, sever, maupun situs web
Hal pertama yang harus dihindari adalah serial number, crack atau kaygen yang digunakan agar perangkat lunak menjadi full version, akses ilegal seperti ini sudah pasti dilarang oleh Google. Konten jenis ini biasanya berada pada blog download yang menyediakan berbagai macam software.

2. Gunakan Konten Yang Memadai dan Original

Anda tidak akan diterima menjadi publisher Google jika konten download yang anda sajikan hanya berupa link download. Anda harus membuat konten origial untuk melengkapi artikel download yang disajikan kepada pengujung. Jika anda hanya mengandalkan link tanpa konten yang memadai, maka situs anda akan dikategorikan sebagai situs yang memiliki konten tidak memadai, tidak berkualitas, atau kurang bermanfaat.


3. Jauhkan Iklan Adsense Dari Tombol Download

JauhkanIklanAdsenseDariTombolDownload Cara Aman Membuat Blog Download Untuk Google Adsense
Jangan sekali-kali mencoba menyesatkan pengujung dengan meletakan iklan yang berdekatan dengan Tombol download, karena dilarang oleh Google. Jika anda berniat meletakan iklan didalam konten, maka jauhkan iklan tersebut dari tombol download. Misalnya tombol download berada diakhir artikel, maka iklan konten sebaiknya diletakan dibagian pertama artikel/dibawah judul artikel.

4. Hati-hati Dalam Mengarahkan Link Download

Hal ini yang seringkali membuat calon publisher Google ditolak atau dibanned, akan lebih aman jika link download mengarah langsung ke situs resminya, misalkan saja unduhan aplikasi BBM yang anda arahkan langsung ke Playstore. Jangan mengarahkan link ke situs yang tidak memiliki ijin mendistribusikan aplikasi tersebut. Jika anda menguploadnya sendiri, tetap ingat pedoman nomer satu yaitu dilarang memberikan serial number, crack ataupun kaygen.

5. Menambah Topik Lain Pada Blog Download

Agar trafik blog semakin tinggi dan tidak hanya terpaku pada keyword download, serta Google Adsense dapat menilai lebih tentang kualitas situs anda. Cobalah untuk membuat topik pendukung, misalnya blog download software, maka tambahkan saja tips dan trik komputer. Buat topik yang masih berhubungan dengan konten download yang disajikan.
Kesimpulan artikel :
Blog download yang paling aman dalam menayangkan iklan Google Adsense adalah blog download yang membagikan produk ciptaan sendiri, misalnya Template Blogger dan sebagainya menggunakan konten yang memadai dan berkualitas, tidak hanya mengandalkan link download saja. Jika anda mencoba membagikan materi berhak cipta, jangan sampai merugikan penciptanya seperti menyertakan serial number dan lain-lain.
Bagi blog download MP3, menurut saya tidak ada toleransi lagi karena jelas membagikan materi berhak cipta secara langsung/terang-terangan, mungkin anda dapat mencoba iklan PPC lainnya yang bisa saja lebih mengutungkan. Mengapa saya berani berkata seperti ini? karena saya sendiri sudah pernah membuat blog download MP3 dan ditolak 6x sampai akhirnya tidak dapat didaftarkan kembali.
Saran yang dapat saya berikan :
Apabila anda telah menerapkan beberapa cara diatas dan tetap ditolak oleh Google Adsense. Anda dapat menjadikan blog download tersebut sebagai tambahan earning saja, gunakan blog lainnya untuk mendaftar Adsense, lalu tampilkan juga iklan pada blog download yang telah dibuat, semoga bermanfaat.
Baca Juga : ADSENSE


EmoticonEmoticon