13 Software Visual Design Grafis 3D

Dalam design grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi symbol-simbol yang dibunyikan. Design grafis diterapkan dalam design komunikasi dan fine art. Seperti jenis design lainnya, design grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), ataupun disiplin ilmu yang digunakan (design). Seni design grafis mencangkup kemampuan ketrampilan visual, termasuk didalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolah gambar, dan tata letak. Design grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi, kebutuhan akan dunia visual meningkat drastis. Komputer grafis tiga dimensi (3D) saat secara luas digunakan hampir dapat dilihat di mana saja untuk pembuatan baik film, animasi, design produk, iklan, dll. Meskipun begitu tidak berarti design grafis Tiga dimensi (3D) mudah dibuat. Untuk membuat grafis Tiga dimensi, maka harus dibuat dalam alat authoring 3D yang biasanya memerlukan biaya yang cukup lumayan untuk pengguna yang bukan profesional dalam bidang ini. Sebuah model 3D biasanya dibuat menggunakan software design grafis 3D. Oleh karena itu, berikut ini mungkin menarik untuk membahas ketersediaan aplikasi design grafis 3D yang gratis.



Berikut ini beberapa daftar revew software design grafis yang berhasil terkumpul sampai saat ini.

1. 3D Canvas


3D Canvas adalah aplikasi yang dibuat untuk pemodelan 3D dan animasi. Penciptaan 3D animasi berkembang dari waktu ke waktu dan juga ada beberapa aplikasi yang menawarkan alat yang menarik untuk mencapai hasil yang berkualitas, salah satu aplikasi ini 3D Canvas. Dengan utilitas ini menarik anda dapat membuat model tiga dimensi mulai dari kanvas kosong, berkat set lengkap alat dan kemungkinan pergerakan animasi.

2. 3DPlus 

Dengan 3DPlus Anda dapat membuat desain 3D yang luar biasa hanya dalam beberapa menit dengan tidak perlu untuk VRML rumit atau pemrograman lain. 3DPlus adalah menakjubkan software desain 3D yang memungkinkan Anda untuk membuat grafis 3D yang menakjubkan untuk rumah Anda, sekolah atau bisnis - tidak ada pengalaman yang dibutuhkan.
Software 3D Rendering

3. Zmodeler 

ZModeler (atau Zanoza Modeler) adalah aplikasi pemodelan 3D yang dikembangkan oleh Oleg Melashenko. Hal ini ditujukan untuk pemodel yang model untuk game komputer. ZModeler mampu pemodelan yang kompleks, meskipun tidak mendukung fungsi pemodelan penting seperti ekstrusi, atau beveling.

4. Alibre Design Xpress 

Alibre Design Xpress adalah mampu untuk membuat design 3D yang solid modeler untuk membuat bagian mekanik, majelis dan gambar 2D dan gratis. Alibre Desain Xpress melengkapi orang yang membutuhkan kemampuan desain 3D dasar. Alibre Desain Xpress memiliki seperangkat kaya tutorial terintegrasi yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari produk dengan cepat.

5. Anim8or 

Anim8or adalah pemodelan 3D dan program animasi karakter yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memodifikasi model 3D dengan built-in bentuk dasar seperti bola, silinder, platonis padat, dll; jala-edit dan subdivisi, splines, ekstrusi, lathing, pengubah, bevel dan warp.

6. Seamless3d 


Seamless3d adalah sumber 3d modeling software terbuka gratis yang dirancang untuk seniman yang realistis tentang waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari semua alat yang akan menawarkan kebebasan kreatif.

7. Google SketchUp 

Google SketchUp adalah perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk membuat, berbagi dan menyajikan model 3D. Apakah Anda ingin merancang sebuah dek baru untuk rumah Anda, membangun model untuk Google Earth, atau mengajar geometri ke kelas lima, Anda dapat menggunakan SketchUp untuk melihat ide-ide Anda dalam 3D. Dan ketika Anda sudah selesai, Anda dapat mengekspor gambar, membuat film atau mencetak pandangan dari apa yang Anda buat.

8. Art of Illusion 

Art of Illusion adalah gratis, open 3D modeling sumber dan studio rendering. Beberapa highlights termasuk subdivisi permukaan alat berbasis modeling, animasi berbasis kerangka, dan bahasa grafis untuk merancang tekstur prosedural dan bahan.

9. SOFTIMAGE 

Sebuah pemodelan 3D gratis dan software animasi untuk pengembang game calon dan modders. The Mod Tool adalah versi gratis dari XSI untuk penciptaan permainan non komersial. Hal ini dibuat untuk semua orang yang membutuhkan aplikasi 3D yang kuat untuk membuat dan mod game. The Mod Alat dihubungkan ke semua mesin game besar dan kerangka kerja pengembangan untuk game generasi mendatang, game kasual, mods untuk judul yang ada dan bahkan game 3D berbasis Flash.

10. eDrawings 

eDrawings adalah utilitas freeware yang akan memberikan pengguna kekuatan untuk melihat, membuat dan berbagi model 3D dan gambar 2D. eDrawings menawarkan kemampuan yang unik seperti point-and-klik animasi yang membuatnya mudah bagi siapa saja dengan PC untuk menafsirkan dan memahami data design 2D dan 3D.

11. Sweet Home 3D 

Sweet Home 3D adalah aplikasi desain interior gratis yang membantu Anda menempatkan furnitur Anda di sebuah rumah 2D rencana, dengan preview 3D. Sweet Home 3D membantu orang untuk merancang interior mereka dengan cepat. Pengguna dapat: menggambar dinding kamarnya pada gambar rencana yang ada, mengubah warna atau tekstur dari dinding, mengimpor model 3D tambahan yang dibuat oleh dirinya sendiri atau download dari situs Web yang berbeda, mengubah ukuran, melihat perubahan rencana secara bersamaan dalam tampilan 3D, baik dari sudut pandang udara, atau dari pandangan pengunjung titik virtual, cetak rencana rumah dan tampilan 3D.

12. 3DVIA Shape 

Tidak mengutamakan dimana tingkat kemampuan / skill ketrampilan 3D anda, anda bisa mendesain 3D dengan mudah menggunakan 3DVIA Shape. Sempurna untuk pemula, namun cukup powfull untuk professional sekalipun, Shape memungkinkan Anda unutk dengan mudah membuat ide-ide anda dalm 3D dan secara online, semuanya gratis.

13. Daz Studio 


Daz Studio adalah sosok kustomisasi 3D, animasi dan berpose alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi digital yang luar biasa dan ilustrasi. Ini adalah alat yang tepat untuk merancang animasi unik dan seni menggunakan virtual alat peraga, lingkungan, aksesoris, kendaraan dan banyak lagi. Anda hanya perlu memilih pengaturan Anda dan / atau subjek, pencahayaan setup, mengatur aksesoris dan mulai menciptakan karya seni terkenal. Dengan software ini gratis, Anda dapat membuat elemen desain grafis, kostum avatar 3D dan karakter, menghasilkan ilustrasi novel grafis, komik dan buku-buku dan membuat karya seni anda sendiri.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser