9 Resolusi Tahun Baru 2017 Ini Wajib Ada Dalam List Kamu! Penasaran Apa Saja?



Memasuki tahun yang baru berarti juga memasuki impian dan harapan yang baru. Apabila impian dan harapan kamu di tahun sebelumnya belum tercapai, inilah saatnya meng-upgrade diri menjadi lebih baru demi tercapainya impian dan harapan kamu.
Kalau kamu bertanya-tanya mengapa harus meng-upgrade diri dan mengapa bukan impian yang menyesuaikan dengan kapasitas diri? Jawabannya hanya satu, karena selama ini kamu belum mengeluarkan kemampuanmu yang sebenarnya. Mari kita coba membalikkan pertanyaan di awal tadi. Kalau kamu sebenarnya mampu mencapai impian kamu,mengapa harus men-downgrade impianmu?
Banyak orang yang meragukan kemampuannya tetapi tidak mempunyai inisiatif dan keberanian untuk berubah. Melalui beberapa resolusi tahun baru ini, yuk kita sama-sama meng-upgrade diri agar menjadi orang yang lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya dan semakin dekat untuk mencapai segala impian dan harapan kita.

Membaca buku lebih banyak

Yap! Buku adalah jendela dunia. Melalui buku kita juga dapat melintasi ruang dan waktu dengan mengetahui pemikiran penulis di masa lalu dan masa mendatang, serta di sesama benua Asia hingga di benua lainnya.
Selain memperluas wawasan, melalui banyak membaca kamu juga melatih kinerja otak agar tidak terkena pikun dini, serta bahan obrolan juga semakin bertambah. So, tidak ada ruginya untuk menjadikan lebih banyak membaca buku sebagai resolusi tahun baru kamu deh.

Lebih banyak tersenyum dan tertawa

Membaca buku-buku positif juga akan membantu kamu untuk lebih mudah tersenyum dan tertawa. Melalui senyum dan tawa, energi positif akan terpancar dari diri kamu dan menarik hal positif lainnya di sekeliling kamu.

Pergi ke lebih banyak tempat baru

Supaya seimbang, selain membaca buku, kamu juga harus menyediakan waktu dengan berkunjung ke tempat baru. Merasakan pengalaman nyata akan melatih kemampuan motorik, kognitif dan sosial kamu.

Berkenalan dengan lebih banyak orang

Bermodalkan dengan banyak membaca buku, kamu akan semakin siap dengan berkenalan dengan lebih banyak orang. Kamu bisa berkenalan dengan berbagai orang, kapanpun dan dimana pun. Berkenalan dengan orang yang berpikiran positif dan memiliki visi ke depan sangat dianjurkan karena dapat membantu kamu untuk menaikkan standar pola pikirmu saat ini. Namun, berada di lingkungan yang tepat juga menentukan untuk berkenalan dengan orang level up tersebut, misalnya di komunitas, seminar atau bahkan di lapangan golf.

Lebih banyak menolong terutama orang tua dan juga orang-orang di sekitar

Kalau di rumah kamu jarang menolong orang tua kamu atau di kantor kamu terlalu fokus dengan diri sendiri sehingga tidak peka dengan sekitar kamu, maka mulai di tahun baru kamu harus mulai menyediakan sedikit demi sedikit waktumu untuk menolong mereka. Terutama menolong orang tua kamu sendiri karena kamu tidak akan pernah tahu berapa lama lagi kamu diberi kesempatan untuk bisa membantu mereka di dunia ini.

Lebih banyak beramal

Kamu tidak perlu menunggu untuk sukses dulu baru beramal. Mulailah dari sekarang sedini mungkin sebagai bentuk syukur kita masih memiliki keluarga, anggota tubuh yang lengkap dan masih bisa menikmati makanan sehari-harinya. Walaupun pendapatan pas-pasan, kamu tidak perlu malu untuk beramal semampu kamu selama kamu ikhlas.

Lebih peduli dengan isu lingkungan

Apakah di tahun lalu kamu masih boros listrik dan air? Membuang sampah sembarangan dan melakukan hal-hal lain yang ujung-ujungya berdampak pada lingkungan? Tindakan yang terlihat sepele ini merupakan cikal bakal berbagai isu lingkungan yang ada. Demi kehidupan anak cucu yang lebih baik, yuk sama-sama berkomitmen untuk lingkungan mulai dari tahun baru ini.

Lebih mau mendengarkan dan belajar

Buat kamu yang jarang mendengarkan dan merasa diri sebagai gelas yang sudah penuh. Gelas ego kamu harus di-upgrade menjadi gelas yang lebih besar untuk menampung hal baru lainnya yang positif. Jangan malu apabila di suatu ketika kamu harus belajar dari orang yang usianya lebih muda, toh kalau pintarnya menular kan kamu juga yang untung.

Lebih banyak bersyukur dan berdoa

Daripada kamu banyak mengeluh dan menyalahkan orang lain atas ketidakpuasan dengan kondisimu saat ini, akan jauh lebih baik kamu lebih banyak bersyukur dan berdoa. Dengan bersyukur dan berdoa, hari-hari yang kamu jalani akan terasa menjadi lebih ringan dan penuh harapan.
Selain berdoa untuk diri sendiri, kamu juga harus berdoa untuk orang tua dan keluargamu. Waktu kamu masih dalam kandungan, lahir ke dunia, dan tumbuh sampai seperti saat ini, orang tualah yang selalu mendoakan kamu. Jadi, sesibuk apapun, ingatlah untuk selalu bersyukur dan berdoa untuk mereka ya.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser