Terjawab! 8 Pertanyaan Penting Saat Review Ke Dua Google Adsense

Google Adsense adalah penyedia layanan iklan PPC terfavorit untuk para blogger, walaupun sejatinya banyak penyedia layanan yang sama. Mungkin beberapa alasan yang kuat dapat menjawabnya seperti Google dapat dipercaya, biaya perclicknya tinggi, dan sebagainya. Bagi anda yang sudah mendaftar dan sedang tahap review ke dua, pastinya banyak pertanyaan dalam benak dengan beberapa kerjadian yang biasanya terjadi. 


Berikut beberapa pertanyaan yang saya kumpulkan dari berbagai group di media sosial atau forum-forum, pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh “Calon Publisher Adsense” saat menjalani tahap review kedua.

Terjawab! 8 Pertanyaan Penting Saat Review Ke Dua Google Adsense


1. Apa yang harus saya dilakukan setelah lolos tahap pertama?

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasang setidaknya satu unit iklan pada situs yang telah didaftarkan. Sign-in ke akun adsense anda, buat satu unit iklan lalu copy dan pastekan pada widget. Hal ini dilakukan agar Google dapat meninjau situs anda.

2. Berapa unit iklan yang harus saya pasang pada situs?

Pertanyaan lanjutan dari sebelumnya, jumlah tidaklah penting. Anda hanya harus memasang satu unit iklan agar Google dapat meninjaunya. Setelah anda benar-benar diterima oleh google, anda dapat menambah unit iklan pada situs.


3. Kenapa iklan saya tiba-tiba hilang “blank” setelah beberapa menit/jam?

Jawabannya adalah karena anda masih tahap review kedua, iklan pasti akan hilang “blank” dalam beberapa menit/jam. Jika nantinya anda diterima oleh Google, iklan akan kembali tayang. Anda hanya harus menunggu email balasan dari mbah Google terkait “Apakas situs diterima atau tidak” setelah memasang iklan.

4. Apakah diperbolehkan mengedit template saat review kedua?

Sangat tidak diperbolehkan, dalam beberapa kasus penolakan ada kalimat yang berbunyi “Situs harus sepenuhnya rampung“. Dengan demikian jika anda mengedit template situs saat review ke dua, maka siap siaplah mendapatkan email penolakan.

5. Apakah setiap hari saya harus memposting artikel agar diterima?

Google sangat menyukai situs yang aktif, dari mulai posting sampai dengan pengunjungnya. Maka dari itu disarankan untuk memposting minimal satu artikel/hari. Namun jika tidak sempat, seminggu satu artikel pun tidak masalah. 

6. Menggapa iklan dalam dashbor hilang dan mendadak berstatus siaga?

Nah ini yang baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan, iklan dalam dashbor adsense hilang dan berstatus siaga. Hal ini adalah sesuatu yang biasa, ketika iklan yang belum aktif selama 7 hari diletakan pada sebuah situs, maka otomatis iklan itu hilang dan berstatus siaga, jadi anda tenang saja. Masalah tersebut tidak perpengaruh apapun pada adsense anda.

7. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk review kedua?

Setiap orang memiliki keberuntungannya sendiri-sendiri, ada yang 7 hari, 10 hari, 3 bulan, bahkan saya sempat membaca ada blogger yang 1 tahun belum mendapatkan email balasan dari Google, menakjubkan! Dalam email yang pernah saya baca, kira kira seperti ini “Kami membutuhkan minimal 2 hari untuk meninjau situs anda, namun beberapa situs membutuhkan beberapa minggu untuk menyelesaikannya” Nah dari kalimat tersebut dapat disimpulkan, setiap situs memiliki waktu review yang berbeda-beda, saya sendiri tidak tahu apa alasannya.

8. Apa yang harus saya lakukan saat review kedua berlangsung, mohon berikan tips?

Tips dari saya, anda hanya harus terus memposting sebuah artikel original setiap harinya. Jangan gunakan cara-cara curang seperti copy-paste. Share artikel anda kemanapun dimanapun, namun jangan terus menerus nanti dianggap spam, sewajarnya saja. Tips lainnya adalah terus berdoa sesuai agama masing-masing, semoga anda beruntung dan diterima menjadi publisher Google Adsense. 

Demikian beberapa pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh calon publisher google adsense diberbagai forum atau group saat menjalani review kedua, karena itulah saya membuat postingan ini yang semoga saja dapat bermanfaat untuk teman-teman. Apakah ada pertanyaan lainnya?

Baca Juga : ADSENSE

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser