Wednesday, January 18, 2017

Cara Instal MTK Driver di Windows



Cara Instal MTK Driver di Windows - Ketika mau flashing atau instal ulang Android sering kali mengalami masalah pada USB saat dicolokkan ke laptop. Ini terjadi karena laptop dengan HP Android nya tidak sinkron disebabkan belum adanya driver yang mencocokkan port usb nya.


Namun mengatasi masalah itu tidaklah susah, kita hanya menginstal driver MTK yang sesuai dengan versi androidnya. Sehingga nantinya komputer dengan Androidnya bisa saling berhubungan, artinya Android kita dapat dibaca oleh komputer/laptop.




Baiklah disini saya akan mencoba membagikan cara menginstall Driver MTK VCom secara manual di PC/komputer.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah Download MTK USB VCOM Drivers, di bawah ini:

DOWNLOAD MTK65XX

2. Buka Device Manager di PC Anda, caranya klik Start Menu > klik kanan My Computer > klik Manage.

3. Sekarang pilih tab Device Manager lalu klik nama PC/komputer Anda lalu pilih Add legacy hardware, lihat screenshotnya di bawah ini:







4. Setelah itu di Add Hardware Wizard klik Next > Install the Hardware that i manually select from a list (Advanced) > Show All Devices > Next > Have a Disk > Browse, sekarang pilih file driver yang sudah Anda download tadi.




5. Jika sudah di ambil, klik Next di wizard untuk menginstall driver dan ketika muncul security issue klik saja install any anyway untuk memproses installasi driver hingga selesai.

6. Selesai. Setelah Anda klik Finish, Jangan lupa untuk merestart laptop/pc anda supaya driver nya berjalan baik.

Sekarang Anda sudah bisa melakukan instal ulang (Flashing) Android, Terimakasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon