Pasang Foto Instagram Kamu di Blog


Banyak cara dilakukan guna mengenalkan diri di internet. Lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya. Pun demikian dengan blog. Seorang admin bisa menampilkan foto-foto dirinya di dalam blog tersebut. Selain dapat lebih mengenalkan dirinya pada para pengunjung, bisa pula untuk mempererat kedekatan antara admin blog dengan pengunjungnya. Apalagi bagi blog yang telah memiliki pelanggan aktif. Tentu tiap aktifitas yang dilakukan admin pun menjadi bagian dari update blog itu sendiri. Dan salah satu cara berinteraksi dengan pengunjung adalah dengan menyematkan gambar atau foto profil akun instagram di dalam blog.

Sebenarnya secara default, blogger telah menyediakan fitur untuk menampilkan gambar-gambar yang bisa diambil dari situs sharing foto, seperti picasa web album, google photos, dan sebagainya. Namun layanan ini kurang variatif, sebab hanya menampilkan gambar yang telah diupload saja dan tidak bisa terupdate secara langsung. Maka diperlukan media lain guna menampilkan foto sesuai dengan aktifitas terbaru secara otomatis. Dan instagram adalah salah satu jawabannya.
 
 
Dengan menyematkan foto dan gambar pada profil akun instagram di blog, maka secara otomatis setiap aktifitas admin akan ikut terekspose oleh pengunjung. Merupakan sarana yang paling efektif untuk mendekatkan diri dengan pengunjung. Selain itu, cara ini bisa pula digunakan untuk mempromosikan produk, barang dagangan, jasa atau bisnis lainnya.

Bagaimana, menarik bukan?

Lalu bagaimana cara membuat widget berisi foto dan gambar instagram ini? Mari kita simak tahapannya sebagai berikut.

Cara memasang foto instagram di blog

1. Silakan menuju ke salah satu situs penyedia widget instagram, yaitu Snapwidget, Instagme dan Websta. Dalam tutorial ini menggunakan sampel dari situs Instagme.
cara membuat widget instagram di blog

2. Silakan isi semua form yang ada. Username untuk nama akun Instagram. Form Hashtag disesuaikan dengan gambar yang ingin ditampilkan. Widget Type adalah model bentuk frame gambar. Ada 2, yaitu slideshare dan grid. Thumbnail Size adalah ukuran foto. Photo Border adalah bingkai foto. Background Color untuk menampilkan warna background foto. Sharing Buttons adalah tombol share ke media sosial lainnya. Klik Preview untuk mendapatkan hasil sementara tampilan widget.
3. Setelah terisi semua sesuai yang diinginkan, lalu klik Get Code. Copy kode tersebut.
4. Buka dasboard blogger.
5. Pilih Add a gadget pada menu Layout.
6. Klik HTML/Javascript, lalu isikan kode yang telah didapatkan tadi ke area HTML.
7. Akhiri dengan Save.

Selesai, dan lihat hasilnya. Kini sahabat telah memiliki widget menarik yang berisi foto dan gambar dari akun instagram. Untuk posisi widget, silakan disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya diletakkan di sidebar blog.

Demikian cara mudah memasang foto dan gambar instagram di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser