Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing

Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing
Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing - Saya ingin bertanya kepada sahabat blogging semua, bisakah sahabat meninggalkan aktifitas internet untuk sehari saja? Ada yang jawab 'tidak' dan ada pula menjawah 'iya'. Bagi seorang blogger, idealnya tiap hari harus membuka internet, paling tidak hanya sekedar buka email atau analisa blog milik kita. Maka, jika memang rutin membuka akses internet, saya menyarankan agar senantiasa ekstra waspada dari serangan virus, malware, spyware dan rekan-rekannya pada device dan diri pribadi kita. Dengan kata lain, jika kita seorang admin blog, maka waspadalah akan ancaman pada blog milik kita.

Waspada Peretas

Saat seseorang terkoneksi internet, artinya ia telah memasuki jaringan ekstra luas dan 'tanpa batas'. Sebuah jaringan yang siapapun bisa mengaksesnya, baik pengguna biasa atau pengguna 'luar biasa'. Pengguna luar biasa ini maksudnya adalah pengguna yang super pintar yang menggunakan keahliannya untuk merugikan orang lain. Sebut saja, ia adalah seorang hacker atau peretas atau sebutan lain bagi orang 'jahat atau jahil' yang mampu memberikan gangguan endemik bagi pengguna jaringan internet.

Secara sadar ataupun tidak, surfing yang kita lakukan di internet menjadi santapan empuk bagi para peretas untuk menyisipkan file-file tertentu pada web yang kita buka. Kemudian secara tak sengaja kita diarahkan untuk menuju ke sebuah tautan yang berisi virus yang akhirnya menyerang sistem komputer atau perangkat mobile yang kita gunakan. Akibatnya, data-data diri, baik berupa akun email, akun sosial media, akun blogger, wordpress, website hingga data private semacam banking dan lain-lain bisa diserap dengan mudah oleh para peretas. Tentu sangat menyakitkan bila hal itu terjadi pada diri kita.

Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing

Akan tetapi kini, tampaknya kita harus berterima kasih kepada para pengembang atau developer web yang mampu menciptakan sebuah aplikasi tambahan pada browser berupa add ons. Dan add ons yang dimaksud adalah Ghostery. Add on ini sanggup mendeteksi script dan web yang mencurigakan pada situs yang kita buka. Juga pop up yang akan tampil akan teranalisa akan bahayanya. Jika ternyata terdapat bahaya karena disisipi oleh malware atau spyware tertentu, maka secara otomastis browser akan menutup. Disesuaikan dengan fitur keamanan dari masing-masing browser.

Cara mendapatkan Add ons Ghostery

Untuk mendapatkan add ons ini, sahabat bisa menuju ke situsnya masing-masing. Yakni pada chrome, firefox dan opera. Berikut tautannya.

Catatan: Link di atas hanya untuk memberikan informasi tautan link menuju web yang tersedia, bukan sebagai sarana plagiat admin. Mohon dimengerti bahwa ini untuk penyampaian ilmu semata.

Demikian ulasan mengenai Ghostery pada beberapa browser dan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser