10 Aplikasi Pemutar Video Subtitle Android Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Subtitle Android - Di setiap ponsel android pasti memiliki pemutar video bawaan dengan fitur fitur yang dimilikinya. Fitur dari aplikasi bawaan sudahlah cukup lengkap akan tetapi kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk bisa menikmati fitur yang belum ada pada aplikasi bawaan. Fitur yang seringkali belum diberikan pada aplikasi bawaan ponsel android adalah belum bisa memunculkan subtitle. Untuk pecinta film terutama film luar negeri entah barat ataupun korea hadirnya subtitle tentu sangat penting agar kita bisa mengetahui arti dari dialog yang terjadi dalam film tersebut. 

Dengan adanya  beberapa aplikasi pemutar video yang mendukung subtitel tentu menguntungkan bagi pecinta film ataupun drama. Dimana kita tidak perlu lagi untuk menggunakan PC atau komputer yang biasanya sering diguanakn untuk melihatnya karena kita bisa memanfaatkan ponsel hp android yang bisa di bawah kemana-mana. Beberapa aplikasi video player yang sudah mendukung subtitel sudahlah banyak sehingga anda tidak akan kesulitan untuk menemukanya.

Aplikasi Pemutar Video Subtitle Android

Di Playstore anda akan bisa menemukan aplikasi video player atau pemutar video yang sudah bisa membaca sebuah subtitel. Dari aplikasi yang kebanyakan beredar bisa anda nikmati secara gratis dan cuma cuma jadi anda tinggal mendownloadnya saja. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk pemutar video dengan subtitle untuk android terbaik :

1. MX Player
Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah aplikasi MX Player. Aplikasi video player ini sangat mendukung subtitle bahkan tidak hanya subtitle yang beformat .srt saja karena masih ada banyak format subtitle yang dapat dibaca oleh aplikasi ini yaitu .ssa, .sub, .txt dan masih banyak lagi yang lainya. Selain beberapa keunggulan yang sudah kami sebutkan aplikasi ini juga dapat memutar beberapa video tanpa harus membukanya satu persatu. Ada lagi fitur yang cukup menarik adalah anda bisa melakukan pembesaran atau zooming pada video yang sedang anda putar.

Dari beberapa keunggulan di atas anda bisa mencicipi aplikasi MX Player gratis sehingga anda bisa menonton beberapa drama atau filk kesukaan anda.

2. VLC Player untuk Android
Pasti anda tidak asing lagi dengan aplikasi VLC Player. Ya aplikasi ini seringkali kita gunakan untuk menonton drama atau film ataupun video lainya di PC. Apliaksi ini memang cukup familiar di PC akan tetapi aplikasi ini juga sudah tersedia untuk Andorid.

Di Android aplikasi VLC Player bisa memnaca beberapa jenis file video seperti MKV, MP4, AVI, FLV dan masih banyak lagi yang lainya dan yang pasti aplikasi ini support beberapa jenis file subtitle. Untuk memutar video aplikasi ini terbukti cukup handal karena telah banyak mendapatkan rating yang sangat bagus yakni 4,3 dari jutaan orang.

3. KMPlayer (Play, HD, Video)
KMPlayer adalah salah satu video player yang mendukung banyak jenis file video yang sangat lengkap. Dimana ada puluhan format video yang anda bisa putar menggunakan aplikasi ini mulai dari yang 3gp, flv, mp4, mpeg hingga webm. Itu adalah salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Selain itu seperti yang kami bahas dalam artikel ini, aplikasi ini juga bisa membaca subtitle yang sedang di putar.


Di Playstore sendiri aplikasi ini cukup digemari untuk menonton film atau drama. Dimana sudah ada puluhan juta pengguna android yang memanfaatkan aplikasi ini untuk menonton film ataupun drama.

4. BSPlayer FREE
Mungkin nama apliaksi BSPlayer sedikit asing bagi anda, karena memang aplikasi kurang familiar akan tetapi anda tidak bisa meremehkan aplikasi ini. Karena apliaksi BSplayer memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan video palyer lainya. Selain bisa membaca beberapa subtitle seperti ass/ssa, srt, sub dan txr aplikasi ini mendukung banyak format video seperti mpeg, mp4, flv dan masih banyak yang lainya.

Selain beberapa fitur yang sudah saya jelaskan di atas apliaksi BSPLayer ini juga sudah suport OTG, dimana dna bisa memainkan video dari Flash Disk atau penyimpnan eksternal lainya. Oleh sebab itu maka tidak heran jika apliaksi ini telah mendapatkan jumlah download yang cukup banyak dan patut untuk dicoba.


5. GOM Player
Untuk video player yang satu ini pasti anda tdiak asing lagi karena video palyer ini seringkali kita di PC untuk menonton film luar negeri. Di Andorid Aplikasi GOM player sudah lama ada akan tetapi namanya yang tidak menggunakan alfabet seringkali orang tidak mengetahui kalau aplikasi ini bernama GOM Player.
Fitur GOM player juga tidak kalah menariknya, dimana aplikasi ini mendukung banyak format video yang lengkap sehingga anda bisa memainkan berbagai jenis format video. Selain itu GOM Player juga sudah mendukung subtitel.

6. Real Player
Beberapa pengembang aplikasi PC juga sudah membuat aplikasinya berbasis android seperti aplikasi Real Player. Sebelum hadir di android aplikasi Real Player sebelumnya sudah ada di format windows PC. Dimana di android aplkiasi Real Player ini memiliki beberapa fitur yakni anda bisa mancari video secara online di youtube ataun Bing. Selain support video aplikasi ini juga bisa memainkan musik dan juga membuka file foto jadi sangatlah lengkap aplikasi ini.
Dalam hal pemutaran video aplikasi Real Player sudah bisa membaca subtitle jadi cocok untuk anda download. Beberapa keunggulan lainya adalah tidak adanya iklan dan bisa mengontrol playback ketika ponsel android sedang terkunci.

7. MoboPlayer
Alternatif aplikasi lain adalah MoboPlayer. Video player ini juga sudah mendukung berbagai format video yang sangat lengkap. Dan yang pasti sudah mendukung teks subtile yang seperti srt ass dan lain sebagainya. Selian itu anda bisa melakukan streaming diberbagai situr video online.

8. DX Player
Apliasi ke-8 yang bisa kami rekomendasikan adalah DX Player. Video player yang satu ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh video player lainya yaitu andanya app lock untuk mengunci video yang kamu inginkan sehingga orang tidak bisa membukanya sembarangan. Selain itu anda juga bisa menyembunyikan video agar tidak tampil. Dan yang pasti aplikasi ini bisa membaca beberapa subtitle.

Fitur tambahan yang bisa jadi alternatif anda adalah fitur equalizer sehingga anda bisa mengontrol suaa bas ataupun tribel

9. AC3 Player
Simple serta dibekali dengan beberapa fitur yang menarik bisa menjadikan aplikasi AC3 player ini sebagai pilihan anda. Dimana selain mendukung penambahan subtitle aplikasi ini juga bisa memutar banyak format video yang beragam.

10. Video Player Perfect (HD)
Aplikasi terakhir yang bisa membuat anda bisa melihat subtitle pada video yang anda tonton adalah aplikasi Video Player Perfect (HD). Video player yang satu ini tidak kalah dengan yang lainya, karena apliaksi ini sudah banyak mendukung banyak format video dan bisa dikatakan cukup lengkap. Selain itu beberapa jenis file subtitle juga telah di dukung oleh video player yang satu ini. 

Pengguna android yang sudah merasakan video player yang satu ini lebih dari ratusan ribu orang. Dimana rating yang dimiliki adalah 4,3 dan itu menandakan aplikasi ini cukup bagus untuk digunakan.

Sekian informasi kami mengenai Aplikasi Pemutar Video Subtitle Android semoga bisa memberikan manfaat dan bisa digunakan sebaik baiknya

Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser